Tuesday, April 16, 2013

Gambar Sel Tubuh Manusia Jika Di Zoom Ribuan Kali


Ingin tahu bagaimana bentuk sel-sel tubuh kita lainnya yang diperbesar ribuan kali? Alat ini namanya scanning electron microscope (SEM), sejenis mikroskop elektron yang menggunakan gelombang elektron energi tinggi untuk men-scan suatu permukaan. Gelombang elektron dari SEM ini berinteraksi dengan atom-atom di dekat atau pada permukaan sampel yang akan diteliti, dan menghasilkan gambar 3-D beresolusi tinggi. Perbesarannya dari 25X hingga 250.000X. Detail dari benda berukuran 1 - 5 nm dapat dengan mudah dideteksi, termasuk bentuk dari sel telur, sel darah merah, atau embrio bayi manusia. Mau liat?

Commando Ranger : Ranpur Lapis Baja Andalan Paspampres



Commando Ranger Paspampres dalam sebuah latihan penembakkan Untuk melindungi orang nomer satu dan orang nomer dua di Republik ini, sudah barang tentu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus dibekali dengan beragam perangkat perlindungan yang memadai. Untuk menunjang misi pengamanan VVIP tersebut, salah satunya dengan kendaraan tempur (ranpur) lapis baja yang dapat digunakan untuk misi evakuasi maupun pengawalan bersenjata.

10 Pesawat Tempur Fighter Terbaik di Dunia

1. A-10 THUNDERBOLT II (U.S.) 


A-10/OA-10 Thunderbolt II, merupakan pesawat Angkatan Udara AS pertama yang dirancang untuk dukungan udara dekat dari pasukan darat. Dia merupakan sebuah pesawat jet sederhana, efektif dan daya-selamat tinggi, berkursi-tunggal, mesin-ganda dirancang untuk menyerang sasaran tanah, termasuk tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Pesawat A-10 hanya digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan direncanakan tetap dipakai sampai tahun 2028. 

Sayat tubuh sendiri demi darah narkoba !

Foto-foto di bawah ini menunjukkan betapa ekstrim dan mengerikannya ketika orang sudah mempunyai ketergantungan terhadap zat psikotropika tersebut. Lihatlah bekas luka sayatan lama dan sayatan baru yang masih menetes darahnya. Jika sudah terjadi demikian maka berbagai macam penyakit akan datang kepada pecandu tersebut, lebih-lebih infeksi yang akan dia derita.

Rumah Pencakar Langit yang di Bangun Dari Kayu dan Hanya 1 Orang yang Membuat


Percaya atau tidak yang membangun rumah yg terbuat dari kayu itu cuma 1 orang, ia bernama Nikolai. Selama bertahun-tahun, dalam kesendirian sel penjara, ia bermimpi membangun sebuah bangunan megah, sebuah rumah besar sehingga dapat dilihat dari jauh dari seluruh arah sebuah desa kecil..

Friday, April 12, 2013

SISTEM RUDAL PATRIOT


MIM-14 Patriot adalah sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) yang digunakan oleh Angkatan Darat AS dan beberapa negara sekutunya. Patriot diproduksi oleh Raytheon Company dari Amerika Serikat, dan namanya diambil dari nama komponen Radar dari sistem rudal ini. AN/MPQ-53 yang merupakan jantung dari sistem rudal ini dikenal sebagai "Phased Array Tracking Radar to Intercept On Target" atau disingkat menjadi PATRIOT.

GALERI SISTEM PERSENJATAAN MODERN

Inilah beberapa galeri sistem pertahanan yang ada di beberapa dunia.




Limousine terpanjang di dunia

Limousine 26 Roda
Mobil terpanjang yang pernah dibuat dengan panjang 30,5 m (100 kaki), limusin 26-roda , dirancang oleh Jay Ohrberg dari Burbank, California, Amerika Serikat. Mobil terpanjang terutama digunakan dalam film dan pameran. Mobil bisa DiKendarai meski agak kaku tapi bagian tengah mobil bisa dibengkokkan. 

Toilet dengan pemandangan indah di dunia


Toilet merupakan tempat untuk buang air bagi manusia. Umumnya toilet kurang diperhatikan bentuk dan kebersihannya. Sekarang toilet sudah beragam dan memiliki desain yang mewah seperti di gedung DPR RI yang biaya pembuatannya mahal. Hehehehe....

Kali ini Ladang Pengetahuan akan memberikan sajian yaitu toilet dengan pemandangan indah di dunia. Biasanya toilet bersifat tertutup dan tidak ada sesuatu yang kita lihat. Kali ini kita bisa buang air sambil liat pemandangan.

Membuat Pesan Hanya Untuk Postingan Author/Penulis Tertentu


Membahas tentang kustomisasi khusus untuk halaman tertentu. Baik berdasar jenis halaman atau berdasar label, hingga berdasar alamat postingan tertentu. Lihat ringkasan lengkap di akhir postingan. Mungkin ini juga sering timbul di benak Anda, bagaimana membuat widget yang hanya tampil pada penulis tertentu. Tentu ini akan cocok bagi blog yang memiliki penulis banyak (baca: Berbagai Cara Menambah Penulis di Blogger/Blogspot) karena Anda bisa menyisipkan widget hanya untuk postingan penulis tertentu. Widget tersebut bisa berisi pesan seperti motto penulis, biodata singkat atau petunjuk tentang blognya.
  
Silahkan gunakan kode berikut ini:
<b:if cond='data:post.author == "NickPenulis"'>
..............
</b:if>

Nick penulis ganti dengan user name Anda di Blogger. Titik-titik ganti dengan widget atau script Anda. Yang perlu diingat kode ini hanya bisa diaplikasikan di divisi postingan karena mengandung data:post.author

Contoh Penerapan
Silahkan Anda ikuti tutorial berikut ini untuk mencoba penerapan trik ini:
1. Login blogger
2. Tata Letak
3. Edit HTML
4. Centang Expand Templates Widget
5. Tambahkan css berikut di atas ]]></b:skin>

.authormessage{ 
    padding:10px; 
    margin:5px 0px; 
    background:#000;
    color: #fff;
    border:1px solid #ddd; 
    line-height:1.6em; 
}


6. Cari kode <data:post.body/>
Jika Anda telah gunakan readmore akan ada dua kode, silahkan Anda tambahkan script berikut ini di bawah kode yang kedua:


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:post.author == "NickPenulis"'>
<div class='authormessage'>
Script atau tulisan Anda disini
</div>
</b:if>
</b:if>

Keterangan :
  • Yang berwarna jingga Adalah script agar gadget hanya ditampilakn di halaman postingan. Silahkan hapus jika ingin gadget juga tampil di halaman depan.
  • Yang berwarna merah adalah script untuk menampilkan gadget hanya di postingan penulis tertentu. Jangan lupa ganti Nick Penulis.
  • Yang berwarna hijau isi dengan pesan penulis atau script gadget tertentu.

 7. Jika sudah benar, silahkan simpan template Anda.

Jika Kebalikannya, Tampil di Selain Postingan Penulis Tertentu
Jika ingin menampilkan gadget selain di postingan penulis tertentu, artinya gadget tidak akan tampil di halaman postingan yang dibuat oleh seorang penulis yang di sertakan di kode, maka kodenya menjadi seperti ini:
<b:if cond='data:post.author != "NickPenulis">
.................
</b:if>

Semoga menjadi sarapan yang bermanfaat bagi Anda di pagi hari. Semoga mempercantik blog Anda....

Serupa... 
- Lengkap Tentang Penampilan Widget Pada Halaman Tertentu
- Kustomisasi Untuk Halaman Berlabel Tertentu
- Membuat Halaman Penuh Untuk Halaman Tertentu
- Membuat Header Berbeda Setiap Postingan
- Widget Hanya Tampil di Homepage
- Widget Tampil Selain di HomePage



Siapa Saja Dibalik Blogger Template Designer


Selalu menarik untuk tahu lebih jauh tentang siapa saja yang berdiri di belakang Blogger, sebuah mesin besar yang kita gunakan ini. Jika beberapa hari lalu, kita berbicara tentang: Siapa Para Penulis di Blog Official Blogger, sekarang mari kita tahu lebih jauh tentang para perancang template di Blogger. Atau mungkin, Anda tertarik untuk bergabung menjadi perancang template Blogger?

Cara Cek Kapasitas Foto Anda Di Blogger


Membahas batas-batas kapasitas pada akun blogger? (Baca: Batas-batas Akun Blogger). Tentang berapa maksimal Anda bisa posting, tentang berapa maksimal Anda membuat blog dalam se akun... Yeah! Google sangat baik. Hampir semuanya tak terbatas dan yang paling penting gratis. Namun ada satu list yang menjadi pertanyaan adalah soal gambar yang dibatasi Google hingga 1GB. Lantas muncul pertanyaan, "bagaimana cara mengatahui seberapa besar kapasitas yang telah saya pakai?"

Cek di Picasa
Untuk cek seberapa banyak kapasitas foto yang telah Anda gunakan, silahkan

1. Klik untuk login ke picasa dengan akun google Anda
2. Jangan kaget jika pertama Anda masuk kesini, ternyata Anda sudah banyak sekali memiliki foto. Karena foto yang Anda upload di postingan Anda otomatis tersimpan disana. Silahkan scrolling ke bawah dan perhatikan horizontal bar.



Nah, disana Anda bisa melihat berapa persen Anda telah gunakan. Hingga postingan ini saya telah menggunakan kuota 86 MB (hanya 8%) dari 1024 MB. Bagaimana dengan Anda?

Di Akhir, Selalu Ada Tips...
  • Postingan Anda akan lebih hidup jika Anda berhasil tambahkan gambar yang tepat.
  • Gambar bisa membantu traffic Anda, dan bisa menambah kunjungan Anda dari Google (Baca: Pentingnya Alt Tag Pada Gambar)
  • Jangan ragu dan takut untuk menambah gambar karena kuota 1GB sangat besar. Selama ini hampir setiap postingan saya dibubui gambar. Tidak jarang per postingan hingga 10 - 20 gambar. Namun itu hanya memakan 8% kuota. Jadi sekali lagi jangan takut kehabisan jatah kapasitas gambar, karena sangat besar.
  • Jika memang habis, Anda bisa upload lewat akun google Anda yang lain atau upload ke berbagai layanan hosting gambar seperti tinypic (Baca: Upload dan Edit Foto Langsung dengan Tinypic)

Semoga bermanfaat dan blog ini kembali menjadi teman yang baik bagi Anda




Tuesday, April 9, 2013

Minum Darah Kobra Dan Makan Ayam Hidup, Pelatihan Tentara AS



Minum Darah Kobra Dan Makan Ayam Hidup, Pelatihan Tentara AS. Angkatan Laut Amerika Serikat sedang melatih Prajuritnya, Bagaimana Cara Bertahan Hidup di Dalam Hutan. Latihan Militer Cobra Gold 2013 yang berlokasi di Pedalaman Hutan  Sattahip, Thailand ini dihadiri sekitar 13 Ribu Pasukan Marinir dari berbagai Negara, diantaranya Tentara Jepang, Thailand, Indonesia, dan Korea Selatan. Para Prajurit yang terdiri dari Pria dan Wanita ini dilatih Khusus agar ahli dalam medan sulit yang berada di Rawa-rawa dan semak belukar Hutan. 

Seni Kreatif dari Sticker Dinding


Tau kan tentang Stiker Dinding....
Stiker yg untuk ditempel di dinding...
Liat aja gambar berikut tentang Stiker Dinding yg Kreatif dan Menarik..... 




Monday, April 8, 2013

Ritual Melompati Bayi di Spanyol


Tampak seorang lelaki yang berpakaian kuning cerah melompat melintasi segerombolan bayi yang terletak di atas kasur, kemudian bayi tersebut di pindahkan ke ranjang yang lain untuk di lakukan hal yang sama.

Proses Percetakan Alquran di Madinah al-Munawwaroh


Di pinggiran kota Madinah terdapat percetakan yang dibangun untuk menjaga kemurnian kitab suci Alquran. Dengan pekerja berjumlah 1.700 orang, setiap tahunnya, percetakan mampu mencetak 10 juta Alquran dalam bentuk cetakan, CD, dan kaset. 

AS KIRIM BATALION KIMIA KE KOREA SELATAN

Batalion kimia AS melakukan demonstrasi peralatan saat upacara kedatangan mereka ke Korea Selatan di Camp Stanley di Uijeongbu, sebelah utara Seoul, Kamis, 4 April 2013. Batalion ini akan menangani tugas deteksi dan patroli senjata pemusnah massal serta penghapusan polusi.
Amerika Serikat telah mengirimkan batalion kimia ke Korea Selatan guna menghadapi kemungkinan serangan nuklir, biologi dan kimia dari Korea Utara yang sebelumnya telah mengancam akan menyerang AS dengan senjata nuklir.

Kelinci Terlangka Sejagad Ada di Indonesia


Nesolagus Netscheri

Kelinci Sumatra (Nesolagus netscheri), yang juga dikenal dengan nama Kelinci Sumatra telinga pendek atau Kelinci belang Sumatra, adalah jenis kelinci liar yang hanya dapat ditemukan di hutan tropis di pegunungan Bukit Barisan di pulau Sumatra, Indonesia. Populasi kelinci Sumatra mengalami penurunan yang signifikan yang diakibatkan oleh perambahan hutan yang agresif di pulau Sumatra. Populasi Nesolagus netscheri saat ini tidak diketahui dengan pasti namun diduga keras sangat langka di habitat aslinya. Sejak tahun 2008, Kelinci Belang Sumatera oleh IUCN Redlist, dimasukkan dalam status konservasi “Vulnerable” (Rentan) meskipun pernah didaftarkan sebagai “Critically Endangered” (Kritis) pada tahun 1996 dan “Endangered” (Terancam) (1994). Ancaman terbesar kepunahan ras kelinci asli Indonesia ini berasal dari rusaknya hutan sebagai habitat alami yang banyak dibuka menjadi lahan pertanian, terutama teh, kopi dan kakao. Selain itu juga seforestasi hutan akibat kebakaran hutan.


Kelinci Belang Sumatera mempunyai ukuran panjang tubuh sekitar 40 cm dan berat sekitar 1,5 kg. Bulu Nesolagus netscheri berwarna coklat kekuningan dengan garis warna hitam yang membujur sepanjang tubuhnya. Sedangkan bulu di bagian perutnya berwarna putih.

Di sekitar mata dan sisi kepala di bagian belakang mata hingga pangkal telinga berwarna hitam. Ciri khusus Kelinci Belang Sumatera adalah ukuran telinganya yang lebih pendek dari pada ukuran telinga kelinci lainnya. Ekor kelinci asli Indonesia ini juga berukuran lebih pendek dengan warna bulu coklat kemerahanan.

Kelinci Sumatera merupakan binatang nokturnal yang lebih sering beraktifitas di malam hari. Yang unik dari satwa asli Indonesia ini adalah kebiasaan bersembunyi di dalam lubang atau liang bekas binatang lain bukannya lubang yang digalinya sendiri.

Seperti kelinci lainnya, kelinci liar ini merupakan hewan herbivora yang menyukai pucuk daun muda dan tangkai tanaman yang rendah.

Kelinci ini biasa hidup pada tempat yang sangat terisolasi, hanya terdapat di hutan-hutan Bukit Barisan, Sumatera.Habitatnya adalah hutan-hutan tropis di beberapa gunung di pulau Sumatera seperti Gunung Kerinci, Gunung Barisan, dan Gunung Leuser. Binatang ini mendiami kawasan pada ketinggian antara 600-1600 meter dpl. Karena mereka berada di tempat yang sangat terisolasi, maka informasi tentang perilaku dan habitatnya sangat minim. Bahkan, masyarakat setempat tak memiliki bahasa lokal untuk menyebutnya, mereka hanya bisa menamainya Kelinci Sumatera dan bahkan ada yang sama sekali tak menyadari keberadaannya.