Loading...
Tuesday, April 16, 2013

10 Pesawat Tempur Fighter Terbaik di Dunia

1. A-10 THUNDERBOLT II (U.S.) 


A-10/OA-10 Thunderbolt II, merupakan pesawat Angkatan Udara AS pertama yang dirancang untuk dukungan udara dekat dari pasukan darat. Dia merupakan sebuah pesawat jet sederhana, efektif dan daya-selamat tinggi, berkursi-tunggal, mesin-ganda dirancang untuk menyerang sasaran tanah, termasuk tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Pesawat A-10 hanya digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan direncanakan tetap dipakai sampai tahun 2028. 


2. AV-8B HARRIER II (U.S.) & BAE HARRIER GR.7 / GR.9 (U.K.) 


McDonnell Douglas (sekarang Boeing) AV-8B Harrier II adalah sebuah keluarga generasi kedua lepas landas vertikal / pendek dan arahan atauV/STOL ground-attack aircraft akhir abad ke-20. Ini adalah pengembangan Anglo-Amerika dari Hawker Siddeley Harrier dan Sea Harrier. The AV-8B digunakan oleh United States Marine Corps. Versi Harrier GR7/GR9 Inggris digunakan oleh Royal Air Force dan Royal Navy. Versi ini juga digunakan oleh negara NATO : Spanyol dan Italia. Model keluarga Harrier biasa disebut sebagai "Harrier Jump Jet".


3. PANAVIA TORNADO


Panavia Tornado adalah pesawat tempur dua mesin bersayap variabel yang dibuat bersama oleh Inggris, Jerman Barat dan Italia. Ada 3 varian utama dari pesawat ini Tornado IDS (serang darat), Tornado ECR (Perang Elektronika/intai) dan Tornado ADV (Varian pertahanan udara/Air Defence Variant atau pesawat buru sergap).


4. SUKHOI SU-34 (RUSSIA) 


Sukhoi Su-34 (kode NATO: Fullback) adalah pesawat tempur serang berkursi ganda mutakhir buatan Rusia, yang dikembangkan dari Su-27. Pesawat ini direncanakan untuk menggantikan Su-24 'Fencer'.


5. F-22 RAPTOR (U.S.) 


F-22 Raptor adalah pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat. Pesawat ini awalnya direncanakan untuk dijadikan pesawat tempur superioritas udara untuk digunakan menghadapi pesawat tempur Uni Soviet, tetapi pesawat ini juga dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen.

Pesawat ini melalui masa pengembangan yang panjang, versi prototipnya diberi nama YF-22, tiga tahun sebelum secara resmi dipakai diberi nama F/A-22, dan akhirnya diberi nama F-22A ketika resmi mulai dipakai pada Desember 2005. Lockheed Martin Aeronautics adalah kontraktor utama yang bertanggungjawab memproduksi sebagian besar badan pesawat, persenjataan, dan perakitan F-22. Kemudian mitranya, Boeing Integrated Defense Systems memproduksi sayap, peralatan avionik, dan pelatihan pilot dan perawatan.

6. DASSAULT RAFALE (FRANCE)


Dassault Rafale (atau "Squall" dalam Bahasa Inggris adalah pesawat tempur mesin ganda serbaguna bersayap delta dari Perancis yang dibuat oleh Dassault Aviation. Rafale diproduksi sebagai pesawat berpangkalan di darat dan di kapal induk milik Perancis. Pesawat ini juga dijual untuk kebutuhan ekspor. Meskipun beberapa negara menyatakan ketertarikannya untuk memiliki rafale, namun belum ada harga yang ditetapkan untuk pasar luar negeri.


7.  F-16 FIGHTING FALCON (U.S.) 


F-16 Fighting Falcon adalah jet tempur multi-peran yang dikembangkan oleh General Dynamics (lalu di akuisisi oleh Lockheed Martin), di Amerika Serikat. Pesawat ini awalnya dirancang sebagai pesawat tempur ringan, dan akhirnya ber-evolusi menjadi pesawat tempur multi-peran yang sangat populer. Kemampuan F-16 untuk bisa dipakai untuk segala macam misi inilah yang membuatnya sangat sukses di pasar ekspor, dan dipakai oleh 24 negara selain Amerika Serikat.[1] Pesawat ini sangat popular di mata international dan telah digunakan oleh 25 angkatan udara.

F-16 merupakan proyek pesawat tempur Barat yang paling besar dan signifikan, dengan sekitar 4000 F-16 sudah di produksi sejak 1976. Pesawat ini sudah tidak diproduksi untuk Angkatan Udara Amerika Serikat, tapi masih diproduksi untuk ekspor.

8. F-18E/F SUPER HORNET (U.S.) 


Boeing F/A-18E/F Super Hornet adalah mesin-kembar generasi 4,5 [4] pesawat tempur carrier berbasis multirole. Varian satu kursi F/A-18E dan F/A-18F varian tandem-kursi adalah turunan maju lebih besar dan lebih dari F/A-18C dan D Tawon.

Super Hornet memiliki senapan 20 mm internal dan dapat membawa rudal udara-ke-udara dan senjata udara-ke-permukaan. Tambahan bahan bakar dapat dilakukan dengan sampai lima tangki bahan bakar eksternal dan pesawat dapat diatur sebagai tanker udara dengan menambahkan udara luar sistem pengisian bahan bakar. 


9.  F-15E STRIKE EAGLE (U.S.)


F-15 Eagle adalah pesawat tempur taktis segala cuaca yang dirancang untuk menciptakan dan mempertahankan superioritas udara dalam pertarungan di langit. Pesawat ini dikembangkan untuk Angkatan Udara Amerika Serikat, dan pertama kali terbang pada Juli 1972. F-15E Strike Eagle adalah variannya yang merupakan pesawat tempur serang yang mulai dipakai pada tahun 1989. Angkatan Udara Amerika Serikat berencana untuk tetap menggunakan F-15 sampai tahun 2025.


10. F-35 LIGHTNING II (U.S.) 


F-35 Lightning II adalah hasil pengembangan dari pesawat X-35 dalam program Joint Strike Fighter. Pesawat ini adalah pesawat tempur berkursi tunggal, bermesin tunggal, yang dapat melakukan banyak fungsi, antara lain pertempuran udara-ke-udara, dukungan udara jarak dekat, dan pengeboman taktis.

Pengembangan pesawat ini dibiayai oleh Amerika Serikat, Britania Raya dan beberapa negara lainnya. Pesawat ini dikembangkan dan diproduksi oleh industri kedirgantaraan yang dipimpin oleh Lockheed Martin serta dua rekan utamanya, BAE Systems dan Northrop Grumman. Pesawat demonstrasi pertama kali terbang pada tahun 2000, dan pesawat versi produksi pertama kali terbang pada 15 Desember 2006.

Sumber 10 Pesawat Temput Fighter Terbaik di Dunia



36 comments:

  1. I enjoy looking through a post that can make people think.
    Also, thanks for allowing me to comment!

    my web page: Full Report

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing your thoughts about create. Regards

    my site :: Louis Vuitton Outlet Online

    ReplyDelete
  3. If you wish for to take a great deal from this article then
    you have to apply these strategies to your won website.



    Stop by my web site; Jordan Femme

    ReplyDelete
  4. This info is pricelesѕ. When cаn I find out more?


    Also νisit mу раge diamondlinks review

    ReplyDelete
  5. This is the right web site for everyone who really wants to understand this topic.
    You know so much its almost tough to argue with you (not that I
    actually would want to…HaHa). You certainly put a fresh spin on
    a topic that has been written about for a long time. Excellent stuff, just great!


    My website :: Sac Louis Vuitton Pas Cher

    ReplyDelete
  6. What's up to every body, it's my first pay a quick visit of
    this web site; this weblog includes amazing and genuinely fine data for visitors.


    Also visit my blog post: Louis Vuitton Bags Outlet

    ReplyDelete
  7. Hello I am so glad I found your site, I really found you by accident,
    while I was looking on Digg for something else, Nonetheless I
    am here now and would just like to say kudos for a remarkable post and a all
    round interesting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to browse it all
    at the moment but I have book-marked it and also added in your
    RSS feeds, so when I have time I will be back to read
    much more, Please do keep up the fantastic work.

    Here is my blog - This Site

    ReplyDelete
  8. Wow! This blog looks exactly like my old one! It's on a totally different topic but it has pretty much the same layout and design. Outstanding choice of colors!

    Review my blog: Sac Louis Vuitton

    ReplyDelete
  9. Thanks a lot for sharing this with all people you really recognise what you're speaking approximately! Bookmarked. Kindly additionally talk over with my website =). We could have a link exchange arrangement between us

    Here is my web page - Discover More Here

    ReplyDelete
  10. Wow, fantastic blog layout! How long have you been
    blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your
    web site is wonderful, let alone the content!



    Here is my blog Nike Air Max

    ReplyDelete
  11. What a information of un-ambiguity and preserveness of
    precious knowledge on the topic of unexpected emotions.


    Also visit my blog: Air Jordan Pas Cher [smu-fr.org]

    ReplyDelete
  12. Pesawat Tempur buatan Amerika Serikat, Rusia, Prancis dan Inggris merajai kekuatan udara udara dunia, komentar balik ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete
  14. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete
  15. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

    ReplyDelete
  16. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat !! salam marketing online :)

    ReplyDelete
  17. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :) salam ..

    ReplyDelete
  18. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :)

    ReplyDelete
  19. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

    ReplyDelete
  20. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

    ReplyDelete
  21. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat !!!

    ReplyDelete
  22. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat !!!

    ReplyDelete
  23. Wooow keren keren ya pesawatnya, kira-kira Indonesia punya gak ya?

    ReplyDelete
  24. prediksi  rusia arab saudi
    dengan pemain-pemain yang bertabur bintang akan tampil dalam laga Portugal vs Spanyol dalam lanjutan pertandingan sepakbola Piala Dunia Rusia 2018 m

    ReplyDelete
  25. Domino qiu qiu memang permainan yang mudah untuk dimainkan. Namun masih banyak pemain yang merasa kekalahan dan kerugian di dalam permainan domino qiu qiu. Tidak perlu khawatir disini kami akan memberi tahu trik untuk menang dalam bermain domino qiu qiu. Selain itu domino qiu qiu juga sudah bisa dimainkan secara online yang disebut domino online. Dimana domino...
    poker online indonesia

    ReplyDelete
  26. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    ReplyDelete
  27. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    ReplyDelete
  28. Anda menemukan diri Anda dihadapkan pada konflik, antara apa yang jelas merupakan langkah yang baik, sesuai dengan strategi Anda, dan apa yang tampaknya merupakan langkah yang baik, sesuai dengan emosi Anda. Yang terakhir biasanya terwujud melalui apa yang Anda sebut intuisi
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    hobiqq
    rajawaliqq
    http://192.254.236.33/pencetpoker/
    paito vegas morning
    paito warna oregon 03
    paito warna oregon 12

    ReplyDelete
  29. Thanks for sharing the best place.
    Thanks for sharing good articles, good information.
    wordpress
    ufa88kh.blogspot
    youtube
    Game ស្លត់អនឡាញ

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
TOP