KA. Argo Bromo Anggrek
KA Argo Bromo Anggrek mulai dioperasikan pada tanggal 24 September 1997. Produk ini merupakan pengembangan (derivative merk) dari KA Argo Bromo JS-950 yang diresmikan pertama kali perjalanannya oleh Presiden RI pada tanggal 31 Juli 1995 menandai Hari Teknologi Nasional 12 Agustus 1995.
Brand Bromo diambil dari nama satu gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Panorama Wisata Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.392 m ini selain menyimpan makna ritual cultural dan religius juga menyajikan keindahan kawah dan keasrian alam lingkungannya yang membuat kawasan Gunung Bromo menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisata utama turis domesyik maupun mancanegara. Sebutan Anggrek digunakan untuk menandai adanya derivative merk dari produk sebelumnya, sehingga warna eksterior kereta tersebut disesuaikan dengan paduan warna setangkai bunga anggrek.
Perjalanan Gambir-Surabaya Pasarturi sejauh 725 km melalui lintas Utara ditempuh dalam waktu 9 jam. KA Argo Bromo Anggrek dengan kapasitas 400 seat terdiri atas 8 rangkaian kereta kelas eksekutif dan dalam perjalanannya hanya berhenti di Stasiun Pekalongan dan Semarang.
KA Argo Lawu membawa rangkaian sebanyak 8 kereta kelas eksekutif dan memiliki kapasitas 400 tempat duduk. Perjalanan Solo-Jakarta (576 km) ditempuh dalam waktu kurang lebih 7 jam 30 menit dan hanya berhenti di Stasiun Yogyakarta dan Purwokerto.
Perjalanan kereta api dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Gambir pada siang hari memungkinkan penumpang menikmati indahnya panorama pegunungan di Bumi Banyumas, Kali Serayu dan Kali Progo. Sementara perjalanan dari Jakarta-Solo dilakukan pada malam hari. Selama dalam perjalanan pramugara dan pramugari yang terlatih serta ramah siap untuk menyajikan pelayanan yang dibutuhkan penumpang.
KA. Argo Dwipangga
Pertama kali diresmikan oleh Mentri Perhubungan RI pada tanggal 21 April 1998 menggunakan nama KA Dwipangga. Akan tetapi seiring dengan tuntutan pelanggan yang menginginkan penambahan KA Argo koridor Jakarta-Solo, maka KA Dwipangga sengaja di re-design untuk layanan sekelas KA Argo sehingga brand-nya pun diganti menjadi KA Argo Dwipangga pada tanggal 5 Oktober 1998.
Argo Dwipangga dengan kapasitas 400 seat dan membawa 8 rangkaian kereta kelas eksekutif menawarkan alternative perjalanan pada siang hari dari Stasiun Gambir ke Solo Balapan dan perjalanan pada malam hari dari arah sebaliknya (berkebalikan dengan alternative perjalanan yang ditawarkan oleh KA Argo Lawu) .
KA Argo Gede
KA Argo Gede pada peluncuran perdana tanggal 31 Juli 1995 diberi indeks JB – 250 yang memiliki arti bahwa perjalanan Jakarta – Bandung ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden RI bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-50, disusul kemudian pada tanggal 10 Mei 2001 diluncurkan KA Argo Gede
KA. Argo Muria
KA Argo Muria dilaunch pertama kali tanggal 22 Desember 1997. Kereta api ini menawarkan alternative perjalanan dengan jadwal pemberangkatan pagi hari dari arah Semarang ke Jakarta dan sore hari dari arah sebaliknya
Layanan kereta api yang memiliki kapasitas 350 tempat duduk ini terdiri dari 7 rangkaian kereta kelas eksekutif. Untuk perjalanan yang dilakukan pada siang hari, penumpang dapat menikmati indahnya panorama di Pesisir Pantai Utara khususnya atara Pekalongan-Semarang.
KA. Argo Wilis
Kereta api ini merupakan salah satu layanan eksekutif unggulan yang menghubungkan antara Kota Bandung dengan Kota Surabaya.
KA Argo Wilis dengan kapasitas angkut 200 seat (4 rangkaian kereta kelas eksekutif) menawarkan alternative perjalanan pada siang hari yang memungkinkan pemerjalan menikmati indahnya panorama pegunungan di Bumi Parahyangan, Banyumas, Kali Serayu dan Kali Progo.
KA. Argo Sindoro
Perjalanan sejauh 445 km ditempuh dalam waktu 5 jam 30 menit dan hanya berhenti di stasiun tegal dan pekalongan. Layanan kereta api yang memiliki kapasitas 350 tempat duduk ini terdiri dari 7 rangkaian kereta kelas eksekutif. Untuk perjalanan yang dilakukan pada siang hari, penumpang dapat menikmati indahnya panorama dipesisir pantai utara khususnya antara pekalongan dan semarang.
KA. Argo Jati
Peluncuran perdana KA Argo Jati dilaksanakan pada tanggal 12 April 2007 yang merupakan hasil improvisasi/peningkatan dari KA Cirebon Ekspress Utama Yang diresmikan tanggal 13 mei 2005, sebagai cikal bakalnya KA Argo Jati.
Dengan pola operasi 2 kali pp diawali pemberangkatan awal dari Cirebon di pagi hari kembali dan berangkat lagi ke Jakarta pada siang harinya. Rangkaian KA argo jati sebanyak 8 kereta kelas eksekutif mempunhyai kapasitas angkutan untuk 400 penumpang.
alhamdulillah kalo saya pernah naik kereta agro kayak itu 2 kali kang :D , dan rasanya enak
ReplyDeleteAssalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Anita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Sudah banyak para normal yg kami mintai angka togel dan uang gaib cuma Ki Witjaksno yg berhasil alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ki Witjaksno:0852_2223_1459. ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya KLIK->KLIK DISINI 4d 5d 6d
Deletewah ..ternyata kereta di indonesia bagus juga yah ,, maaf gak pernah naik kereta gan ..hehehe, mampir balik ya
ReplyDeleteMemang armada KA2 di Indonesia itu sama sekali tidak jelek kok. Memang masih banyak orang yang membandingkan KA2 di Indonesia dengan KA Supercepat seperti Shinkansen di Jepang atau TGV di Inggris - Perancis.
DeleteTetapi: 2 KA Supercepat itu mempunyai Rel KA yang jauh lebih besar dengan jarak antara Rel sekitar 1450 Mm an sedangkan lebar Rel KA di Indonesia, khususnya di Jawa dan di Sumatera bagian Selatan itu jaraknya sekitar 1064 mm. Jadi memang KA2 di Indonesia tidak bisa sampai sengebut itu. Kalau anda lihat Anime Jepang, anda bisa melihat untuk KRL2 Komuter dan KRD Perintis di Jepang juga menggunakan ukuran Rel yang sama. Terbukti dari kebijakan PT KCJ untuk menggunakan armada KRL dari Jepang dan pihak PT INKA untuk tidak mengubah bogie KRL2 Jabodetabek...
Semoga info nya membantu dan kita bisa lebih "bangga" dengan dunia perkeretaapian Indonesia :-)
ane cuma pernah naik yang bromo anggrek pas 2010.... lumayang kenceng..., jangan lupa follback ya sob ... http://blog-lumajang.blogspot.com/
ReplyDeleteKapan ngambil gambarnya kang??? Tumben gk berjubel penumpangnya....
ReplyDeletesekarang kereta api indonesia sudah keren,
ReplyDeleteuntuk kereta api argo memang tergolong eksekutif,
nyaman dan menyenangkan ...
salam.
Maaf, tapi apa hubungannya dengan artikel yang membahas KA2 Kelas Eksekutif Argo? 😟
Deletenice info gan. Ane belum pernah naik kereta api selain yang kelas ekonomi T_T jadi gak tau yang beginian.
ReplyDeletewah gambar nya yg jelas bnyk yg ngambil dari poto teman teman railfans tuh ....
ReplyDeletedan itu sejak kapan Argo Muria lewat Lebak Jero ?? trayek baru ?? =))
cukup berpromosi deh :D
Si Admin artikel ini mencampurkan foto2 KA Argo Muria (Semarang - Jakarta) dengan KA Argo Wilis (Surabaya - Bandung) karena pada dasarnya cetak biru dan desain rangkaian Kereta Penumpang di Indonesia itu sama saja kecuali rangkaian KA Argo Bromo Anggrek yang memang di desain khusus untuk kecepatan yang tinggi (100 - 120 Km/Jam).............Ini Teorinya lho ya.
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete:o wow kerenzz...!!!
ReplyDeleteKeren bngt
ReplyDeleteTiket nya ko mahal bngt
DeleteMsa aq dpt tket hrga 450..
Ngomong2 KA, apakah sudah ada yg memakai wifi ?
ReplyDeletesudah, semua KA exa (Argo dan satwa) sudah ada fasilitas tersebut
Deletegak ada mas,wi-fi sudah dicopot.. :))
Deletebiasanya cuma naik prameks solo-jogja ;((
ReplyDeleteWow keren mas, biasanya saya ke jogja cuma naik progo sama gajah wong, kalo ke tasik naik serayu hahaha
ReplyDeleteDi foto argo Dwipangga bagus tapi aslinya biasa aja . Udah tua
ReplyDeletebagus sekali KA eksekutif itu gan,, jadi sangat nyaman didalam kereta itu.
ReplyDeleteBos, kl ngambil foto org dr flick cantumin kredit titlenya dong, hargain org yg motret
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteMuhammad Fatia, tolong jangan OOT. Artikel ini membahas tentang Perkeretaapian terutama tentang KA Kelas Eksekutif Argo. Bukan masalah Togel, Tukang Ojek dan ritual2 yang aneh.
ReplyDeleteBolacasino88 | Agen Bola Sbobet | Agen Judi Casino | Sabung Ayam Terpercaya
ReplyDeleteMampir yuk gan di Bolacasino88
Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.
- Daftar GRATIS
- Minimal Deposit 20.000
- Minimal Withdraw 50.000
Dapatkan Hot Promo Yang Kami Berikan :
- Bonus Deposit 5000
- Bonus Refferal Seumur Hidup
- Bonus Sportsbook 100%
- Cashback Sportbook 5% - 15%
- Bonus Deposit Games 10%
- Cashback Games 5%
- Bonus Komisi Casino 0,8%
NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku
Nikmati 1 ID Untuk Semua Games Seperti :
- Sports
- Live Casino
- Togel
- Poker
- Slot Games
- Nomor
- Financial
- Sabung Ayam
Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :
- Live Chat 24 Jam Online
- No Tlp ( +855962671826 )
- BBM ( 2BF2F87E )
- Yahoo ( cs_bolacasino88 )
- Skype ( bola casino88 )
- WhatsApp ( +855962671826 )
interesting articles and this is my first first reading a very interesting article thanks for this article that fits with the theme news.
ReplyDeletedomino qiu qiu
;((
Look so comfortable journey.
ReplyDeletemuş evden eve nakliyat
ReplyDeleteçanakkale evden eve nakliyat
uşak evden eve nakliyat
ardahan evden eve nakliyat
eskişehir evden eve nakliyat
TO1Dİ
düzce evden eve nakliyat
ReplyDeletedenizli evden eve nakliyat
kırşehir evden eve nakliyat
çorum evden eve nakliyat
afyon evden eve nakliyat
R0QO
9A219
ReplyDeleteKırşehir Şehirler Arası Nakliyat
Amasya Şehir İçi Nakliyat
Trabzon Parça Eşya Taşıma
Ünye Boya Ustası
Malatya Parça Eşya Taşıma
Van Şehir İçi Nakliyat
Bartın Şehirler Arası Nakliyat
İzmir Evden Eve Nakliyat
Ünye Mutfak Dolabı
EEFFF
ReplyDeleteMersin Şehirler Arası Nakliyat
Ardahan Lojistik
Tekirdağ Şehir İçi Nakliyat
Kırıkkale Şehirler Arası Nakliyat
Tokat Lojistik
Adana Parça Eşya Taşıma
Samsun Parça Eşya Taşıma
Bitlis Parça Eşya Taşıma
Sivas Şehirler Arası Nakliyat
4C4F1
ReplyDeleteReferans Kimliği Nedir
Bursa Evden Eve Nakliyat
Ünye Evden Eve Nakliyat
Mamak Boya Ustası
Şırnak Evden Eve Nakliyat
Zonguldak Evden Eve Nakliyat
Ünye Boya Ustası
Batıkent Fayans Ustası
Karabük Evden Eve Nakliyat
BEF6A
ReplyDeletehttps://resimlimag.net/
Coin Üretme Siteleri
Bitcoin Nasıl Oynanır
Kripto Para Nedir
Coin Nasıl Üretilir
Binance Nasıl Kayıt Olunur
Gate io Borsası Güvenilir mi
resimlimag.net
Binance Borsası Güvenilir mi
812EC
ReplyDeleteKripto Para Nasıl Çıkarılır
Kripto Para Madenciliği Nasıl Yapılır
Bitcoin Nasıl Alınır
Coin Madenciliği Nasıl Yapılır
Binance Madenciliği Nedir
Kripto Para Nasıl Oynanır
Binance Nasıl Üye Olunur
Kripto Para Oynama
Kripto Para Kazma
9BFAD
ReplyDeleteCoin Nasıl Üretilir
Kripto Para Madenciliği Nasıl Yapılır
Binance Nasıl Oynanır
Coin Madenciliği Nedir
Kripto Para Çıkarma
Binance Hesap Açma
Binance Kaldıraçlı İşlem Nasıl Yapılır
Binance Sahibi Kim
Coin Para Kazanma
19940
ReplyDeleteCoin Madenciliği Nasıl Yapılır
Bitcoin Madenciliği Nedir
Kripto Para Nasıl Üretilir
Bitcoin Kazanma Siteleri
Bitcoin Para Kazanma
Coin Nasıl Kazılır
Bitcoin Nasıl Kazılır
Coin Madenciliği Siteleri
Binance Madencilik Nasıl Yapılır
7E21C
ReplyDeleteBitcoin Yatırımı Nasıl Yapılır
Binance Madenciliği Nedir
Binance Kimin
Binance Nasıl Kayıt Olunur
Bitcoin Madenciliği Siteleri
Kripto Para Nasıl Üretilir
Binance Madencilik Nasıl Yapılır
Bitcoin Üretme
Binance'de Kaldıraç Var mı
25454
ReplyDeleteBitcoin Madenciliği Nedir
Bitcoin Oynama
Binance Nasıl Üye Olunur
Coin Oynama
Okex Borsası Güvenilir mi
Madencilik Nedir
Binance Nasıl Oynanır
Bitcoin Yatırımı Nasıl Yapılır
Coin Madenciliği Nedir
B4150
ReplyDeleteCoin Nasıl Üretilir
Bitcoin Çıkarma
Binance Borsası Güvenilir mi
Coin Madenciliği Siteleri
Coin Kazma Siteleri
Bitcoin Oynama
Kripto Para Nasıl Oynanır
Bitcoin Giriş Nasıl Yapılır
resimli magnet
65D7D
ReplyDeleteCoin Çıkarma
Binance Hangi Ülkenin
Bitcoin Yatırımı Nasıl Yapılır
Bitcoin Mining Nasıl Yapılır
Madencilik Nedir
Binance Neden Tercih Edilir
Bitcoin Nasıl Kazılır
Coin Madenciliği Nasıl Yapılır
Binance Hesap Açma
FB00E
ReplyDeleteBitcoin Çıkarma Siteleri
Coin Kazanma Siteleri
Binance Hesap Açma
Bitcoin Yatırımı Nasıl Yapılır
Binance Para Kazanma
Bitcoin Kazanma Siteleri
Kripto Para Madenciliği Siteleri
Coin Madenciliği Nedir
Coin Madenciliği Siteleri
486CB
ReplyDeleteCoin Kazanma
Paribu Borsası Güvenilir mi
Coin Para Kazanma
Kripto Para Madenciliği Nedir
Binance Ne Kadar Komisyon Alıyor
Binance Hesap Açma
Binance Sahibi Kim
Kripto Para Oynama
Binance Nasıl Oynanır
8C0D1
ReplyDeleteCoin Para Kazanma
Kripto Para Oynama
Bitcoin Madenciliği Nedir
Coin Oynama
Bitcoin Madenciliği Nasıl Yapılır
Ön Satış Coin Nasıl Alınır
Yeni Çıkacak Coin Nasıl Alınır
Madencilik Nedir
Binance Hesap Açma
CDF09
ReplyDeleteuşak parasız sohbet siteleri
rastgele görüntülü sohbet ücretsiz
muğla en iyi ücretsiz görüntülü sohbet siteleri
osmaniye rastgele sohbet uygulaması
osmaniye sohbet
kütahya canlı sohbet et
antep telefonda rastgele sohbet
van canlı sohbet bedava
urfa canlı sohbet sitesi
3E072
ReplyDeleteen düşük komisyonlu kripto borsası
bitcoin nasıl oynanır
gül sabunu
binance referans kimliği nedir
defne sabunu
kripto para haram mı
kraken
bitexen
bitexen
7FCDA
ReplyDeletebingx
binance
okex
telegram kripto para kanalları
kucoin
mexc
binance
bingx
bybit
HMNXGTNGCHYT
ReplyDeleteشركة مكافحة حشرات
تنظيف خزانات بخميس مشيط ZQMFPqbtk1
ReplyDelete