Loading...
Thursday, December 27, 2012

Mengintip Kemewahan Airbus A380 Singapore Airlines

Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S adalah pesawat dengan kabin 2 tingkat yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi sat kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan telah memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007 oleh maskapai Singapore Airlines setelah ditunda beberapa kali. Pesawat ini juga merupakan pesawat penumpang terbesar yang pernah dibuat.

Kata kawan saya yang seorang Pramugari Singapore Airlines, pesawat ini diawaki oleh 4 pilot (2 pilot utama, dan 2 pilot pengganti) yang terdiri dari pilot dan co-pilot. Sedang jumlah pramugarinya yang bertugas sekali terbang adalah 24 orang. 
Coba bayangkan saja repotnya pekerjaan pramugarinya, harus meng-cover sebanyak 850 penumpang.

Dan untuk Anda yang ingin mencicipi terbang dengan pesawat ini adalah rute Singapore - Sydney. Namun bagi yang ingin benar-benar menikmati pelayanan mewah yang mengeksplorasi semua kenyamanan pesawat ini, maka penerbangan dari Singapore ke Eropa atau ke San Fransisco akan memuaskan hasrat Anda.

Mari kita simak beberapa bagian interior pesawat Airbus Superjumbo yg dimiliki Singapore Airlines ini :

    kabin single suite

     Kabin First Class

     Kabin kelas bisnis

Masih banyak kemewahan lain di pesawat ini, baik dari interior maupun hidangannya. Sama-sama berdoa aja biar Garuda indonesia airways juga memiliki armada sejenis atau kalo bisa lebih mewah...





0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP