Loading...
Monday, January 28, 2013

Berbagai Sumber penghasilan Facebook


Siapa yang tidak kenal Facebook?
dalam webblog ini pun menggunakan 
Facebook sebagai media promosi, mungkin anda semua bingung, dari mana 
Facebook memperoleh penghasilan, sedangkan kita menggunakan Facebook secara gratis dan cuma-cuma, 
disini ensiklopedinfo ingin mencoba mengulas tentang income Facebook




Salah satu income terbesar Facebook:


1. Iklan
Salah satu income terbesar Facebook adalah dari iklan. Jika anda seorang wirausahawan dan pernah mencoba mendaftar ke Bagian Pemasangan Iklan Facebook, maka Anda akan temukan bahwa Facebook memberlakukan tarif yang bermacam-macam tergantung dari lamanya durasi iklan ditayangkan di Facebook. Semakin lama dan sering muncul di layanan iklan Facebook, maka harganya semakin mahal.


2. Iklan berbasis PPC (Pay Per Click)
yang artinya ada beberapa iklan yg ditayangkan di Facebook secara gratis. Namun pengiklan baru membayar Facebook jika ada orang yg mengklik iklan tersebut (bisa secara "tidak sengaja" atau mengklik "Like"). Jadi semakin sering diklik / dibuka atau di-Like, semakin besar pula income yg Facebook dapatkan. seperti yang anda ketahui bahwa Facebook memiliki follower lebih dari 5 juta orang diseluruh dunia. anda bisa bayangkan?
misalkan : 25% dari follower itu memasang iklan dan rata-rata harga iklannya adalah us$1/hari, maka dalam sehari Facebook sudah mengantongi income sebesar us$1 x 1.25 juta orang = us$1.25 juta/hari. 

Dan jika dari 5 juta follower itu, 50% follower secara tidak sengaja meng-klick "like" pada iklan yang ditayangkan Facebook pada baner-bener disebelah kanan (perhatikan jika anda membuka Facebook) misalkan 1 kali klick "like"=us$0.25, maka income yang diperoleh Facebook rata-rata sehari adalah : us$ 0.23 x 2.5 juta = us$625.000/hari.

Sementara itu dalam kesehariannya sebagai Analis eMarketer Debra Williamson berpendapat:

Untuk iklan, Facebook melayani lebih dari 50 miliar iklan per bulan, dan diharapkan naik menjadi satu triliun iklan pada 2011 ini. Analis eMarketer Debra Williamson mengatakan, 60% pendapatan Facebook 2010 berasal dari Server Message Block (SMB) dan platform iklan mereka sendiri. Sebanyak US$ 740 juta (Rp 6,7 triliun) pendapatan iklan Facebook 2010 berasal dari merk besar seperti Procter & Gamble dan Coca-Cola. Selain itu, Williamson mengatakan Facebook kini memiliki 5% pangsa pasar iklan online 2010.



0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP