Loading...
Tuesday, January 22, 2013

Proses pembuatan jembatan tertinggi di dunia gan (Full Pic)

Jembatan sungai Baluarte tidak hanya jembatan tertinggi di Amerika Utara tetapi  jembatan kabel tertinggi di dunia melebihi Viaduct Millau di Perancis. Ini adalah permata mahkota jembatan terbesar dan terowongan proyek jalan raya yang pernah dilakukan di Amerika Utara. Dikenal sebagai jalan raya Durango-Mazatlán, itu akan menjadi satu-satunya perlintasan bagi lebih dari 500 mil (800 km) antara pantai Pasifik dan bagian Meksiko. Jalur ini jalan baru kira-kira sejajar “Backbone Setan” yang terkenal, jalan sempit yang memperoleh julukan dari cara berikut puncak bubungan genting puncak bergerigi dari Sierra Madre Occidental pegunungan. Jalan berbahaya adalah serangan yang tampaknya tak berujung memutar, menakutkan liku yang begitu ketat ada saat-jalan hampir spiral kembali ke dalam dirinya.

Dengan memotong rute, lebih aman lebih langsung melalui pegunungan, departemen jalan raya Meksiko berharap untuk meningkatkan perdagangan dan pariwisata meningkat antara kota Durango dan kota pantai Mazatlán. Untuk mencapai koneksi ini, para insinyur Meksiko dipaksa untuk merancang sebuah Autopista dengan tidak kurang dari 63 terowongan – hampir 10 kali lebih dari pernah telah dibangun di jalan setiap di Amerika Utara. Bagi penggemar jembatan besar, jalan raya yang tidak kalah menakjubkan dengan parade menjulang jembatan balok beton. Termasuk Baluarte, akan ada 8 jembatan yang melebihi 300 kaki (90 mtrs) tingginya termasuk Santa Lucia, Neverías, La Pinta, Chico, Botijas di Pueblo Nuevo dan El Carrizo. Hanya China Barat Hurong dan Kunming-Guiyang dan jalan raya A3 Italia memiliki koleksi lebih besar dari jembatan tinggi.

Membentuk perbatasan antara Sinaloa dan Durango negara, Sungai Baluarte adalah kendala yang paling tangguh pada rute dengan ngarai lebih dari seperempat mil tingginya. Untuk menyeberanginya, para insinyur Meksiko memutuskan untuk pergi dengan kabel tinggal jembatan. Ini akan memungkinkan konstruksi untuk melanjutkan keluar dari sebuah menara tunggal di kedua sisi ngarai, menghindari konstruksi sulit dan mahal kerja palsu sementara. Setelah selesai, ketinggian akhir 1.321 kaki (403 mtrs) akan membuatnya menjadi tertinggi kedua jalan jembatan di bumi. Ini juga akan memiliki rentang terpanjang dari jembatan kabel apapun tinggal di Amerika Utara pada 1.706 kaki (520 mtrs), melebihi John James Audubon jembatan di St Francisville, Louisiana dengan 123 kaki (37 mtrs).

Ketika selesai, persimpangan Baluarte akan lebih dari sekedar jembatan unggul tetapi sinyal ke tetangganya yang lebih besar ke Utara bahwa Meksiko dapat merancang dan membangun jembatan dengan keterampilan yang sama dan kesempurnaan sebagai yang terbaik dari mereka.Sebagai peregangan perkerasan Amerika Utara tanpa paralel, jalan raya Durango-Mazatlán akan menjadi simbol, bangga menonjol dari keterampilan sipil Meksiko rekayasa untuk dekade yang akan datang.





































































1 comments:

  1. waah hebat sekali pic nya benar -benar lengkap, ane takjub akan proses pembuatan jembatan Baluarte ini. tapi ane sedikit pusing membaca isi paragraf diatas yg masih kurang enak akan grammar nya. makasih atas postingannya.

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP