Loading...
Monday, January 28, 2013

Siswa SMA Jepang Membuat Mobil Sport Super Unik


Jika pelajar di Indonesia belakangan membuah headline dengan aksi tawuran yang membuat jatuhnya korban, maka pelajar di Jepang membuat berita di seluruh media dunia dengan sebuah karya inovatif. 

Dilansir oleh Zeenews India, adalah sekelompok siswa di SMA Okayama Sanyo High di Asakuchi, Jepang, yang berhasil menciptakan sebuah miniatur mobil yang mirip mainan dan bisa dijalankan dengan normal. Walau dengan tinggi 45,2 cm, namun mobil berwarna kuning itu dipastikan dapat dioperasikan di jalanan layaknya mobil atau bis. 

Makanya tak heran jika pada akhirnya mobil bernama 'Mirai' ini masuk catatan Guinness World Records Book sebagai yang terpendek sedunia yang mampu berjalan di jalan raya. Mirai yang bermakna masa depan dalam bahasa Indonesia ini dibesut oleh murid dan guru di SMA 

Dalam pembuatannya, Mirai dikerjakan dengan proses gabungan manual dan bantuan pabrikan. Lapisan luar, body, suspensi, sistem kemudi, lampu, kursi dan semua bagian lainnya dibuat di sekolah. Sedangkan motor dan komponen pengendalian diproduksi oleh CQ Motor di Jepang dan konsol switching dari sepeda motor. Mobil mini tersebut dijalankan dengan kekuatan 6 baterai.

 Mobil ini menjadi yang terpendek yang ada di dunia. 

Mobil unik ini diciptakan oleh sekelompok siswa SMA Okayama Sanyo High di Asakuchi dengan bantuan gurunya

Rekor untuk mobil layak jalan terkecil sebelumnya dipegang oleh orang Inggris penggemar motor, Andy Saunders. Ia membuat versi 21 inci menggunakan mobil Fiat 126 keluaran 1989. Pria berusia 43 tahun itu juga pernah membuat Flat Out hanya dalam waktu 3 hari di hadapan para penonton Museum Beaulieu Motor. 

Berikut video kehebatan Mirai.






1 comments:

  1. keren..loh koq gak pake helm sihh
    https://lh5.googleusercontent.com/-k6r8YBUhxVk/T2WEgBtjFtI/AAAAAAAACcE/U5U5uPCpxq8/s36/26.gif

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP