Loading...
Tuesday, January 1, 2013

Bahaya Softdrink Yang Paling Mengerikan


Sebagian dari kita menganggap adalah hal biasa untuk mengonsumsi soft drink yang mengandung perpaduan kafein dan gula untuk mengusir panas dan dahaga.
Namun dampak jangka panjang bila Anda mengonsumsi minuman bersoda secara teratur jelas tidak bisa diabaikan. Dilansir Health me up, berikut beberapa keburukan soft drink yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.


Menghilangkan mineral dalam tubuh
Tingkat kandungan fosfat tinggi dalam soft drink dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Soft drink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh.
Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

Menguras air dalam tubuh
Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drink memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

Memproduksi jumlah insulin besar
Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh.
Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

Merusak pencernaan
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk dicernakan.

Sebabkan radang sendi dan kanker
Soft drink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda.
Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Soft drink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

Bukan sebagai penghilang dahaga
Bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus-menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP