Loading...
Sunday, January 6, 2013

Sapi Terbesar di Dunia

Sapi bisa ditemukan dengan mudah di negara - negara yang masyarakatnya memiliki mata pencaharian dalam bidang berkebun atau pertanian. Tidak hanya di Indonesia, di beberapa negara di belahan Australia dan Eropa serta Amerika juga banyak terdapat sapi yang tidak hanya dimanfaatkan sebagai sapi potong serta diambil hasil susunya namun juga seperti di Indonesia, dimanfaatkan tenaganya untuk membantu petani mengolah tanah sawahnya. Di dunia ini terdapat beberapa sapi yang memiliki ukuran sangat besar dan seiring bertambahnya waktu, beberapa sapi - sapi terbesar sebelumnya digese dengan keberadaan sapi - sapi baru yang memiliki ukuran lebih besar dari sapi - sapi sebelumnya. Hingga tahun 2012 ini, rekor sapi terbesar di dunia masih dipegang oleh BIG COW CHILI yang berasal dari Chard, Somerset.





Big Cow Chili ini memiliki berat tubuh hingga 1250 kilogram. Sedangkan tinggi tubuh sapi terbesar di dunia ini mencapai 6 feet 6 inci. Sehingga saat orang bule yang notabene terkenal memiliki tinggi tubuh melebihi tinggi rata-rata orang Asia berdiri tegak masih tetap kalah tinggi dengan si sapi terbesar di dunia ini. Dengan berat tubuh sebesar 1250 kilogram, maka sapi terbesar di dunia ini akan mampu menghasilkan 3.500 beef burger dan 7.500 sosis. Tidak heran bila pernah ada orang yang menawar sapi ini dengan harga 20.000 Pounsterling. Namun sang pemilik, Naomi Clarke, tidak menginginkan sapi terbesar di dunia miliknya jatuh ke tangan orang lain.

Pertumbuhan Big Cow Chili yang tidak wajar telah disadari oleh pemiliknya sejak dia masih kecil sampai akhirnya sapi terbesar di dunia ini terus tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Keseharian Big Cow Chili hanya dihabiskan dengan memakan banyak rumput serta mendapatkan pijatan - pijatan di beberapa bagian tubuhnya. Sang pemilik memang terlihat sangat menyayangi sapi terbesar di dunia ini. Apalagi sejak Guinness Book of Record menyatakan bahwa Big Cow Chili merupakan sapi terbesar di dunia walaupun secara resmi tidak bisa dituangkan dalam sebuah lembar sertifikat karena 5 bulan sebelum surat permohonan dari sang pemilik diterima oleh museum rekor dunia tersebut telah ditetapkan sapi terbesar di dunia dipegang oleh sapi yang bernama Marshal yang memiliki berat 3000 lb. 



Bila dirunut dari daftar sapi - sapi yang berukuran tidak wajar, kita bisa menemukan sapi yang memiliki tinggi 6 feet 8 inci yang bernama Fiorino yang berasal dari Italy namun berat badan sapi ini terpaut sedikit lebih ringan bila dibanding dengan Big Cow Chili. Rekor sapi terbesar di dunia sebelumnya pernah dipegang oleh The Colonel, sapi yang berasal dari Inggris, yang memiliki tinggi tubuh 6 feet 5 inci serta berat tubuh 3500 lb namun telah mati pada tahun 2005 lalu.






0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP