Loading...
Friday, February 15, 2013

Inilah Steak Terbesar di Dunia


Inilah Steak Terbesar di Dunia - Menyantap steak berukuran 400 gram saja rasanya sudah sangat kenyang. Bagaimana jika beratnya lebih dari 4 kg? Penggemar berat steakpun belum tentu sanggup menghabiskannya dalam batas waktu yang ditentukan. 


Pub bernama The Duck Inn di Redditch, Worcestershire, Inggris, menawarkan salah satu steak terbesar di dunia. Beratnya saja 4,25 kg, seperti berat bayi baru lahir. Panjang dan lebarnya masing-masing 30,5 cm, sementara ketebalannya 10 cm. Rump steak ini disajikan dengan french fries, onion ring, dan beberapa jenis sayuran. Butuh waktu dua jam untuk memasaknya hingga tingkat kematangan medium rare.

Jika ingin berpartisipasi, Anda perlu membayar 60 poundsterling (Rp 932.000), termasuk 10 poundsterling (Rp 155.000) untuk amal. Jika Anda berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, seluruh makanan Anda gratis. Nama Andapun akan terpampang di Hall of Fame Leaderboard The Duck Inn.

Berdasarkan informasi dari Mangalore Today, tantangan ini berawal dari tuntutan orang-orang agar Ashley dan Louise Gargan, pemilik The Duck Inn, menyediakan steak yang berukuran lebih besar. Merekapun menyanggupi dengan menyajikan steak berukuran 2,2 kg, 2,5 kg, 2,8 kg, 3,4 kg, dan 4,25 kg.

Sejak diperkenalkan tahun lalu, hanya sedikit orang yang mencoba memecahkan tantangan steak 4,25 kg dan belum ada yang berhasil. Ada beragam reaksi berbeda dari mereka yang pernah mencobanya.


Beberapa orang menjadi sangat pucat atau berkeringat dan menyerah. Sementara itu, sebagian lain berjalan-jalan keliling restoran, berusaha menyisakan ruang untuk suapan steak berikutnya. Ada juga yang memesan soft drink untuk membilasnya. "Namun pada akhirnya semuanya menyerah," ujar Ashley, seperti dilansir situs Huffington Post.

Salah satu penantangnya adalah Theo Cridge (19). Menurutnya, steak medium pesanannya sangat juicy, nikmat, dan segar. Namun, ia hanya sanggup menghabiskan sepertiganya dalam waktu 40 menit. "Saya berusaha memakannya dengan sangat cepat agar saya tidak merasa kenyang. Namun, seiring waktu berjalan, dagingnya menjadi dingin dan sulit dikunyah," Cridge berkomentar.


"Sebelumnya saya berhasil menuntaskan beberapa tantangan dan bisa makan cukup banyak, namun hidangan ini seperti monster," ia melanjutkan. 

Meski beratnya lebih dari 10 kali lipat steak biasa, steak ini bukanlah yang terbesar di dunia. Sebelumnya ada 'Big Kahuna' steak yang disajikan di AJ's Steakhouse di Grinnell, Iowa, Amerika Serikat. Beratnya mencapai 5,8 kg!.



2 comments:

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete
  2. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP