Loading...
Friday, February 22, 2013

Gory Gourmet : Burger Zombie Unik Dari Otak Sapi

Burger Otak Sapi
Seorang chef di London mengejutkan semua orang yang ada di sana saat meluncurkan restoran mobile yang menyajikan makanan yang terbuat dari otak hewan, seperti burger otak sapi, salad otak dan gorengan otak.

Makanan yang terbuat dari otak memang menjadi menu yang biasa di dunia kuliner di Asia, namun di dunia barat, makanan tersebut masih dianggap sebagai hal yang aneh dan menjijikkan. Makanya tidak heran ketika Mark Jankel membuka kedai resto bernama Gory Gourmet, banyak orang yang menyebut makananannya sebagai makanan Zombie.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Mark tanggal 22 Agustus lalu di jalanan kota London. Berbagai hidangan 'otak' disajikan, mulai dari burger otak sapi hingga salad otak sapi. Tidak hanya itu, Mark juga menghidangkan beberapa menu aneh lainnya, termasuk kelenjar lekam sapi dan kaki babi.

Yang menarik, peluncuran restoran mobile yang berbarengan dengan peluncuran DVD dan Blue Ray serial film 'The Walking Dead' ini ternyata laris manis dan dikerumuni oleh para pejalan kaki yang penasaran merasakan keunikan makanan tersebut.

Kepada media Mark mengaku hidangan otak yang disajikannya dibuat dengan cara sederhana, yakni direndam dalam air cuka yang dicampur dengan garam, teping dan digoreng hingga garing.

Meski begitu harga yang dibanderol untuk menu makanan Mark tidaklah murah karena untuk satu kilo otak hewan, Mark sedikitnya harus mengeluarkan uang hingga USD 16. Namun bagi mereka yang ingin mencicipi hidangan tidak biasa, hal itu tentu saja setimpal.

"Saya tidak yakin makanan ini bisa membuat Anda lebih pintar atau tidak, tapi jika Anda menginginkan perubahan untuk makan siang, cobalah makanan ini," pungkasnya seperti yang dikutip London Pop-ups.

Berikut foto-foto uniknya restoran Gory Gourmet milik Mark.

Burger otak sapi, salah satu menu yang dihidangkan di Gory Gourmet. 

Lusinan orang mengantri, tertarik merasakan kenikmatan burger otak buatan Mark.

Menu sajian di Gory Gourmet (kiri) dan Mark Jankel (kanan)

Karena keunikannya, resto mobile Mark dijuluki resto zombie.



5 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP