Loading...
Monday, February 18, 2013

Melihat Museum Narkoba di Meksiko



Demi meningkatkan pengetahuan kita semua, gue mo kasi liat apa sih narkoba itu, bagaimana seluk beluknya, dan sejauh mana sih para aparat keamanan berjuang untuk memberantasnya, dalam hal ini di Mexico sana. Jujur aja gue sendiri blum punya sumber yg berisi materi tentang pemberantasan narkoba di Indonesia, ya mungkin nantinya gue sendiri berharap, pemberantasan narkoba di negara kita ini akan lebih hebat lagi, biar musuh bangsa ini bisa habis sehabis-habis nya sampe kecoa-kecoa nya skalian dan bangsa ini terbebas dari yang namanya pecandu narkoba, amiiin]

Oke deh, gue udah banyak ngomong, silahkan simak infonya disini , hanya disini untuk kalian semua

Narkoba itu apa sih?
Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika yang di sempurnakan lagi dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-undang ini atau yang kemudian ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan

Nah, untuk lebih jelasnya sekarang kita study tour dulu ke Museum Narkotika di Mexico sana, silakan di cermati.


Museum Narkoba di Meksiko dibuka pada tahun 1985. Dahulu, musium itu masih sebuah ruangan kecil dengan beberapa koleksi di dalamnya. Saat ini situasi telah berubah, kini museum ini yang terletak di Meksiko versi Pentagon, kondisinya sangat luas, namun kurator mengatakan mereka kehabisan ruang untuk semua barang selundupan mereka yang ingin dipamerkan . Sampel dari berbagai obat-obatan, termasuk methamphetamine, dan ganja cocaibe dalam berbagai bentuk yang diberi label dalam kotak kaca.


Panah pada peta 3D menunjukkan arah perdagangan obat dari selatan menuju Amerika Serikat, jadi inget film Fast & Furious IV, hiks.


Tentara kurator museum Kapten Claudio Montane menunjukkan mural besar yang menggambarkan perang terhadap narkoba di pintu masuk Museum Narkoba di Mexico City.


Sebuah tampilan di museum menunjukkan bagaimana mariyuana ini diselundupkan di dalam papan selancar, ckckckckck...


Zayaqui, seekor dog Gembala Jerman yang meninggal pada tahun 2008, yang diabadikan di museum. Dia berjasa atas penyitaan lebih dari 8.000 pon mariyuana dan obat lain temuannya, hmmm salut ama dog ini hihihihi


Contoh yang menampilkan bagaimana narkoba yang diselundupkan dalam makanan dan kaleng soda, buset dah!


Inilah senjata yg disita dari anggota kartel. Pistol uk 9mm yg bertatahkan berlian inisial LMJ.


Sebuah diorama memperlihatkan bagaimana polisi menggunakan rintangan jalan militer shg dapat membantu menangkap penyelundup narkoba. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Meksiko telah menyita 443 pesawat terbang, 14.622 kendaraan dan 43.118 senjata, termasuk basoka dan granat peluncur. Mereka telah menyita $ 113.990.520, buseeet dah!


Narkoba yg disembunyikan dalam bingkai foto sang Perawan dari Guadalupe. Sembilan dari bingkai keagamaan ini ditemukan pada sebuah bis penumpang di Sonora, Meksiko. Total of 110 kilogram ganja berhasil di sita!


Sebuah senjata otomatis yg pake ukiran perak tergantung di dinding di museum. Dari 1976 hingga 2009, 636 pasukan Meksiko tewas dalam pertempuran dengan kartel, 133 dari mereka tewas dalam tiga tahun terakhir.


Sebuah diorama menggambarkan seorang petani di pedesaan sedang menjaga tanaman terlarangnya, kek petani biasa yaks...


Diorama memperlihatkan sebuah helikopter militer membumihanguskan tanaman mariyuana di lahan terpencil.


Sebuah mesin yang digunakan untuk mengeringkan ganja di dalam rumah ditemukan selama penggerebekan obat bius.


Sampel dari berbagai narkotika, termasuk kokain, yang berlabel dalam kotak kaca yg bertuliskan "mengkonsumsi narkoba bukan untuk bersenang-senang, Kita ingin orang tahu betapa sulitnya kami bekerja di Meksiko untuk memerangi ini"


Display menunjukkan barang bukti kepemilikan obat dan peralatannya..


Berbagai senjata disita dari anggota kartel diatur dalam bentuk pajangan...


Buset dah sabuk nya keren dari emas, tapi gambarnya yg nggilani, dan senjata2 yg digunakan anggota kartel yg berhasil di sita





2 comments:

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete
  2. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP