Loading...
Saturday, February 16, 2013

Ikan Paus : Dari Proses Penangkapan Sampai Menjadi Kari


Perburuan akan ikan paus jenis humpback mulai dilancarkan oleh Jepang sejak tahun 2007 dan adalah merupakan perburuan legal/sah yang pertama yang diijinkan oleh pemerintah setelah ikan ini dilindungi mulai tahun 1963. Secara teori, ikan paus humpback ini jumlah populasi ikan jenis ini sudah cukup untuk tetap bertahan walaupun ada perburuan terhadapnya.

Bahkan di restoran Jepang sekarang menawarkan Kari Ikan Paus dengan harga 650 sampai 700 yen (sekitar 60 ribu Rupiah). Ikan Paus ini diramalkan akan disukai oleh banyak orang karena kaya protein dan zat besi dan rendah lemak. Ditambah orang-orang akan tertarik untuk memakan nya karena mereka sebelumnya tidak pernah merasakan bagaimana rasanya daging ikan paus ini. Bagaimana kalau restoran ikan paus ini ada di dalam komplek perumahan ya, pasti laku kali ya.

Berikut adalah proses perburuan dan penangkapan ikan paus di laut bebas:


Orang Jepang memang doyan ikan paus...belinya juga nggak tanggung2, pake ember! Soalnya ikan raksasa, jadi banyak banget dagingnya. 1 ekor ikan paus yg gede mungkin jumlah total dagingnya sama dengan 100 ekor sapi!




2 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP