Loading...
Tuesday, February 19, 2013

Lezatnya Kalajengking Goreng


Restoran tersebut adalah restoran Zenshutoku, sebuah restoran masakan Cina kelas atas dengan interior yang jauh berkelas daripada yang diharapkan mengingat lokasi yang bising di bawah jembatan Dori Meiji (meskipun mereka juga memiliki lokasi di Ginza). Restoran ini menyediakan menu yang tergolong ekstrem yaitu  kalajengking goreng alias sasori no karaage!



Setelah menunggu selama  10 menit kemudian menu ini akan disajikan di meja kita dengan penyajian yang rapi diatur sedemikian rupa sehingga kalajengking cokelat kecil ditempatkan satu-satu di  atas kerupuk putih.


Hmmm ternyata serangga beracun yang berbahaya seperti kalajengking pun bisa menggugah selera jika dihidangkan dengan penyajian yang menarik. Rasa kajengking goreng ini renyah dan harum, mirip dengan ekor ikan goreng atau udang, dengan tidak ada rasa yang ‘lengket jeroan’ yang biasa kita rasakan saat memakan serangga lain. Akan lebih sempurna rasanya jika setelah menyantap sajian ini, kita minum segelas anggur Shaoxing!


Kalajengking bahkan lebih renyah dan lezat bila dimakan bersama-sama dengan bebek Peking. Harga yang harus kita bayar untuk menyantap kalajengking yang didatangkan dari China dengan cara dibekukan ini terbilang mahal, yaitu 500 yen per ekor.




3 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP