Loading...
Monday, February 18, 2013

Inilah Kecoa Raksasa Pemakan Bangkai



Melihat kecoa di kamar mandi sudah membuat kita bergidik dan segera mengambil sapu sebagai alat penyelamatan. Lalu bagaimana dengan kecoa yang memiliki tubuh sebesar paha lelaki dewasa dan parahnya makhluk satu ini adalah pemakan bangkai??

Hewan menyeramkan ini adalah isotop. Dan yang cukup menggembirakan hewan ini hidup di dasar laut yang tidak bisa dijangkau manusia tanpa peralatan canggih.

Dunia bawah laut yang dalam adalah dunia yang misterius. Alam yang gelap dan dingin itu juga dihuni oleh banyak mahkluk aneh dan menyeramkan yang kebanyakan orang belum pernah lihat sebelumnya. Salah satu mahkluk laut dalam paling menyeramkan adalah binatang pemangsa bangkai yang satu ini.

Isopod rakasasa, hidup dalam kedalaman 6000 meter di bawah laut. Ini menjadi alasan kenapa Isopod raksasa tidak diketahui keberadaannya oleh manusia sebelum dekade terakhir ini. Isopod raksasa adalah salah satu dari 20 spesies dari genus Bathynomus yang menghuni gelap dan dinginnya laut Pasifik, Atlantik, dan lautan India. Tapi berbeda dengan kerabat dekatnya yang lain, isopod raksasa hidup jauh di kedalaman yang tidak dapat dijangkau oleh manusia tanpa peralatan bantuan khusus.

Lalu apa yang membuat isopod raksasa ini menjadi mahkluk laut dalam yang paling menyeramkan?




1 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP