Loading...
Thursday, March 14, 2013

Ini Dia Outdoor Ads Terbaik Di Dunia


Outdoor ads adalah sebuah metode iklan yang diletakkan di luar ruangan. Ada banyak sekali benda-benda yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan outdoor ads mulai dari papan iklan, tiang listrik atau telpon, tiang lampu, hingga hendaraan atau bahkan memanfaatkan trotoar. Berbagai macam bentuk iklan dibuat untuk bisa sekedar menarik perhatian pengguna jalan, dan inilah beberapa outdoor ads terbaik di dunia.


1. FedEx

FedEx adalah salah satu jasa pengiriman barang terkemuka di dunia, salah satu slogan mereka adalah "FedEx Trucks Are One Step Ahead". Mereka punya cara yang sangat jitu sekali untuk menampilkan slogan ini. Mereka mengecat bagian belakang truck mereka sehingga tampak sangat mirip dengan bagian depan truck jasa pengiriman saingan mereka, sehingga terlihat bahwa truck FedEx berada di depan truck saingan mereka.


2. Fun River


Graffiti adalah salah satu seni jalanan yang memfokuskan pada penggunaan tembok sebagai media seninya. Walau banyak yang menganggap seni ini sebagai "perusak" tapi jika digunakan dengan tepat maka hasil yang dihasilkan sungguh luar biasa.

Iklan dari organisasi Milwaukee River Keeper ini bisa menjadi salah satu contoh betapa mengagumkannya seni graffiti. Iklan ini menggabungkan gambar dan elemen semburan air sehingga mampu menyampaikan maksud dari iklan tersebut dengan sempurna.


3. Road Safety


Iklan ini menggunakan metode perspective street art untuk menarik perhatian orang-orang yang berlalu-lalang. Iklan ini sendiri mengkampanyekan keamanan bagi pejalan kaki dengan lebih memperhatikan keadaan sekitar saat kita berjalan.


4. Mak Erot


Iklan satu ini asli buatan orang Indonesia. Iklan ini menggambarkan seorang pria yang tampak tersenyum dengan sebuah tiang listrik besar yang berada tepat di bawah perutnya. Tampaknya pria ini menjadi sangat puas karena "itunya" menjadi sebesar tiang listrik setelah dipijat oleh Mak Erot ^o^.


5. Mccoffee


Pembuat iklan ini benar-benar sangat kreatif. Mereka memodifikasi tampilan sebuah lampu jalan sehingga menjadi sangat menarik untuk dilihat. Bagian atas lampu jalan ini dirubah sehingga menyerupai sebuah teko sedangkan bagian bawahnya ditambahkan aksesoris yang menyerupai cup kopi. Jika dilihat maka lampu ini akan nampak seperti kopi yang sedang dituang.


6. Hati-Hati Menyeberang Jalan


Iklan pada bagian depan bus ini mengingatkan pejalan kaki untuk berhati-hati saat menyeberang jalan. Jika mereka tidak berhati-hati maka bisa-bisa nasib mereka akan sama seperti pria yang ada digambar di depan bus ini.



2 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP