Loading...
Sunday, March 10, 2013

INI DIA Y-20, SI BONGSOR DARI CHINA

Y-20 (Foto:shephardmedia.com)
ARTILERI - Setelah kesuksesan terbang perdana dari Y-20, pesawat udara transportasi militer kelas berat yang dikembangkan dalam negeri China, pada 26 Januari lalu media lokal China telah mengungkapkan rincian lebih lanjut dari proyek pesawat bongsor ini.

Pengembangan dari airlifter strategis Y-20 akan meningkatkan jangkauan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China dan sebagai alat diplomatik yang kuat. Pesawat ini dikembangkan oleh Industri Pesawat Terbang Xi'an, anak perusahaan dari Aviation Industry Corporation of China, yang notabene sebagai produsen utama pesawat militer negara itu.

Y-20 dioperasikan oleh 3 awak dan muatan maksimum 66 metrik ton, serta berat lepas landas maksimum melebihi 200 ton. Dengan payload yang tinggi tersebut, artinya Y-20 mampu membawa MBT (Tank Tempur Utama) terberat PLA, yaitu Tipe-99A2 yang berbobot 58 ton.

Panjang pesawat ini 47 meter dan memiliki wingspan (rentang sayap) 50 meter, kata laporan itu.
Y-20 (Foto:aviationweek.com)
Sumber-sumber lokal mengatakan Y-20 mulai dibangun pada awal 1990-an dan pada tahun 2006 telah masuk dalam rencana pembangunan teknologi jangka menengah dan jangka panjang. Foto dari Y-20 mulai beredar di situs-situs militer China pada tanggal 24 Desember tahun lalu, yang mengarah ke spekulasi bahwa pesawat itu akan segera melakukan uji coba terbang.(FS)





3 comments:

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete
  2. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP