Loading...
Tuesday, March 12, 2013

Kakek Ini Akhirnya Lulus SMA di Usia 106 Tahun



Motto untuk pantang menyerah rupanya benar-benar dilakukan oleh Fred Butler. Di usianya yang sudah senja ia tetap berusaha menyelesaikan pendidikannya. Syukurlah akhirnya Fred bisa lulus SMA dan menerima ijazah di usia 106 tahun.

Fred pun mendapat gelar pemberian diploma kehormatan dalam upacara khusus di Beverly High School, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (4/3). Tak ayal, ia cukup emosional saat mengucapkan terima kasih atas pemberian diploma kehormatan itu. “Saya tidak pernah mengira akan mendapatkan ini, saya benar-benar menghargainya,” ucapnya.

Fred lahir pada 1906 dan saat kecil bekerja di perusahaan percetakan setiap pagi lalu masuk sekolah sore selepas kerja di Beverly. Saat mendapat pekerjaan tetap di sana akhirnya Fred putus sekolah demi membantu ibu dan kelima saudaranya mencari nafkah. Ia juga sempat masuk tentara dan ikut bertempur di Inggris serta Filipina saat era Perang Dunia II.

Kakek yang sudah menikah selama 65 tahun ini mengaku menyesal putus sekolah sehingga terus menekankan tentang pentingnya pendidikan kepada anak cucu dan cicitnya. Mike Calabro, sang cucu, mengaku Fred selalu memberinya hadiah uang USD 5 setiap mendapat nilai A karena saking menghargai pendidikan. Dengan mendapat ijazah SMA ini pun membuat anak-anak Fred senang karena juga mengobati kesedihan atas wafatnya ibu mereka.

“Dia menyesal tidak punya diploma, tapi dia selalu menjunjung semua nilai-nilai sekolah menengah atas yang diharapkan,” ungkap Cathy Butler sang menantu. “Memang butuh waktu yang lama untuk memperoleh ini namun ia bisa mendapatkannya dengan baik.”



3 comments:

  1. sungguh jerih payah yang patut di apresiasi kang

    ReplyDelete
  2. terus semangat kakek, buat anak muda sekarang tidak boleh patah semangat.. lihatlah kakek terus semangat belajar

    ReplyDelete

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP