Loading...
Thursday, March 14, 2013

Wisata-Wisata Ekstrem Di Dunia


Saat kita membanyangkan tempat wisata yang terlintas di benak kita pastilah sebuah tempat yang menyenangkan, memiliki pemandangan yang indah dan mampu melepaskan segala kepenatan kita. Tapi ternyata tidak semua tempat wisata memiliki deskripsi yang kita bayangkan di atas. Malahan beberapa tempat wisata berikut ini bukannya membantu anda melepas kepenatan malah akan membuat anda semakin tegang dan memompa andrenalin anda tanpa henti. Inilah dia beberapa wisata ekstrem yang ada di dunia.


1. The Cage of Death, Australia

Tanpa kurungan ini anda tidak mungkin punya kesempatan untuk berenang bersama buaya air asin raksasa. Untuk orang-orang yang ingin merasakan sensasi ketegangan berenang bersana buaya, sebuah atraksi wisata di Australia menawarkan anda kesempatan untuk berada sangat dekat dengan buaya dalam sebuah kurungan yang disebut "The Cage of Death".

Hanya sebuah kurungan akrilik setebal 4 cm sajalah yang akan menjadi pemisah antara wisatawan dari buaya-buaya raksasa itu. Tidak seperti kurungan pada atraksi hiu yang memiliki tralis, kurungan ini benar-benar membuat anda seakan berhadapan langsung dengan buaya-buaya tersebut. Anda bisa melihat para buaya itu saling berebut untuk mendekati dan mengoyak tubuh anda.

2. Iguazu Boat Ride, Argentina Dan Brazil


Lebih tinggi dari air terjun Niagara dan dengan lebar hampir dua kalinya, air terjun Iguazu adalah salah satu tempat paling menakjubkan yang bisa anda temui saat berkeliling dunia. Dengan memmbayar sebesar 15 Dollar kita bisa menaiki sebuah perahu hingga sangat dekat dengan air terjun raksasa ini. Dan tentu saja anda akan merasa andrenalin anda terpompa saat anda merasakan perahu yang anda naiki bergunjang karena hantaman air.

Selain itu anda juga akan sangat sulit untuk melihat keadaan di sekitar perahu, karena terhalang oleh percikan air dari air terjun ini. Pada tahun 2011, dua orang turis asal Amerika meninggal dunia dan lima orang lainnya luka-luka saat sebua kapal terbalik. 7 turis yang berasal dari Amerika, Jerman dan Kolombia tersebut sedang menikmati tour di Igarazu sebelum akhirnya kapal tersebut terbalik karena menabrak bebatuan.


3. CN Tower Edge Walking, Kanada


CN Tower memegang rekor dunia untuk atraksi Edge Walk. Atraksi ini membuat pengunjung berjalan diatas sebuah titian selebar 1,5 meter yang mengelilingi bagian puncak gedung. Pengunjung, yang biasanya dalam grup berisi enam orang, akan diberi pengaman berupa harness untuk menjaga keelamatan mereka. Akan tetapi tetap saja, sensasi merasakan berdiri diatas ketinggian sambil melihat jalanan yang jauh dibawah kita mampu membuat kaki kebanyakan pengunjung bergetar ketakutan.


4. Volcano Bungee, Chili


Jika anda tidak lagi merasakan tantangan saat melakukan Bungee Jumping dari sebuah platform dengan kolam yang berada di bawah anda, mungkin anda harus menjoba untuk melakukan Volcano Bungee. Sebenarnya pada dasarny ini sama saja dengan Bungee Jumping pada umumnya, hanya saja anda akan melompat dari atas helikopter menuju ke dalam kawah gunung berapi.

Bukan sebuah kolam air yang akan menyambut anda di bawah sana, tapi kawah berisi lava panas berwarna merah yang bergolak-golak. Tapi sayangnya selain harus memiliki mental yang kuat, untuk menikmati atraksi ini anda juga harus memiliki pendanaan yang kuat. Anda bisa menikmatinya sebagai bagian dari tur enam hari seharga $ 9.995, paket ini termasuk akomodasi dan beberapa aktivitas lainnya.


5. El Caminito Del Rey Trekking, Spanyol


Para pecandu adrenalin banyak yang berdatangan ke Spanyol untuk menikmati El Caminito Del Rey yang telah berumur sekitar 110 tahun. Anda tidak harus menjadi pendaki profesional untuk menikmati jalur maut ini, cukup berumur setidaknya 12 tahun dan tidak memiliki ketakutan terhadap ketinggian.

Jalur ini sebenarnya dibangun pada tahun 1905 sebagai jalan bagi para pekrja untuk bepergian diantara dua pembangkit listrik yang ada di sana. Akan tetapi jalur ini telah ditutup pada tahun 2000 setelah dua orang ditemukan tewas terjatuh.





5 comments:

Arsip Blog

 
Toggle Footer
TOP